Persiapan Memulai Bisnis Jasa Desain Grafis



Apa saja yang perlu dipersiapkan dalam memulai bisnis jasa desain grafis :

1.Skill
Skill merupakan syarat utama dan wajib dimiliki untuk para desainer, dengan kreatifitas yang tinggi serta mempunyai ide-ide baru maka skill akan otomatis terasah dan memiliki jam terbang tinggi dalam kemampuan mengguanakan software desain grafis yang mereka kuasai dapat menjadi nilai plus bagi para konsumen untuk memilih kamu sebagai desainernya.

2.Portofolio
Secara singkat Portofolio dapat diartikan sebagai data informasi atau rangkuman karya-karya yang telah kamu buat atau kamu kerjakan. Usahakan portofolio yang kamu buat adalah karya yang kamu anggap yang paling keren dan baik. Ini merupakan acuan bagi calon konsumen agar tertarik untuk menggunakan jasa desainmu. Perlu diingat “Untuk portofolio ini adalah 100% hasil karyamu yah, bukan mencomot dari karya orang lain”.

3.Promosi
Dengan adanya skill dan karya yang hebat tanpa didukung oleh promosi, maka orang tidak akan ada yang mengenal karya-karya kamu. Untuk itu diperlukannya media promosi sebagai faktor penunjang kamu dalam memulai bisnis jasa desain grafis. Media promosi dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya melalui Media Sosial Online atau Forum Online.

4.Penggunaan Brand
Ketika kamu memulai usaha gunakan brand untuk usaha jasa desainmu. Dengan menggunakan brand milikmu sendiri dapat menarik minat konsumen untuk menggunakan jasa yang kamu jalankan. Dan kamu dapat menggunakan logo brandmu agar konsumen tertarik.

5.Pelayanan Cepat dan Ramah
Sama halnya dengan bidang uasaha lainnya, pelayanan cepat dan ramah merupakan salah satu faktor pendukung. Dengan menjawab pertanyaan calon konsumen dengan baik, jelas dan ramah maka calon konsumen tidak berpikir 2 kali untuk menggunakan jasa desainmu. Jadi gunakanlah pelayanan dengan sebaik mungkin.

6.Nilai Plus dan Perbedaan dari Pesaing
Jasa Desain Grafis merupakan jenis usaha yang terbilang memiliki tingkat persaingan yang tinggi. Sehingga tidak mudah mendapatkan konsumen dalam waktu singkat. Untuk itu ciptakan Nilai lebih dan perbedaan dalam karya desainmu dari para pesaing.

7.Harga Terjangkau
Hal ini tidak terlepas dari faktor sifat dasar manusia untuk memilih harga yang terjangkau. Bisa dibilang, kenapa harus bayar mahal untuk jasa dengan kualitas yang sama. Dengan memberikan diskon atau potongan harga menarik terbukti mampu menarik calon konsumen. Ingat ya, harga terjangkau bukan berarti banting harga atau harga yang murah sekali jauh dari pasaran. Maka usahakan harga yang kamu tawarkan sedikit dibawah dari kompetitor lain.

8.Peralatan Modern
Ya, betul sekali. Kenapa sangat diperlukan peralatan modern sebagai faktor penunjang dalam usaha jasa desain grafs. Kamu tidak mau kan ketika konsumen memberikan deadline untuk sebuah desain dan kamu belum selesai dikarnakan PC atau laptop yang kamu pakai menggunakan spek yang di bawah standart. Kalau seperti ini caranya kamu akan ditinggalkan pelanggan bahkan tidak akan mendapat konsumen sama sekali. Usahakan peralatan PC atau Laptop maupun pendukung lainnya (Tablet Grafis) yang kamu miliki memiliki spek yang tinggi dan cepat serta menggunakan koneksi internet yang stabil. Agar pekerjaan kamu menjadi lebih cepat dan maksimal.

0 Response to "Persiapan Memulai Bisnis Jasa Desain Grafis"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel