Bidang Usaha Desain Grafis Yang Menjanjikan



Di Era serba Digital sekarang ini dituntut sebuah inovasi dan kreatifitas yang tinggi untuk dapat menunjang dalam segi finansial dan juga menguntungkan karena prospeknya bisa bertahan hingga jangka panjang. Banyak berbagai macam jasa desain grafis yang sering dicari banyak orang di media online, kita pun dapat dengan mudah menemukan para pelaku jasa desain grafis di website atau di situs marketplace freelancer. 

Dunia desain sekarang semakin popular karena merupakan ujung tombak media promosi bagi para pelaku usaha. Dengan desain yang menarik dan unik maka akan menjadikan daya tarik tersendiri bagi pembeli atau konsumen. Banyak orang yang ingin mempunyai logonya sendiri untuk brandnya, maka mereka memerlukan jasa para desainer logo untuk keperluan bisnisnya, atau jasa desain  interior rumah yang minimalis, desain kartu nama, id card, mencetak banner atau pun jasa pembuatan website dan sebagainya.

Terlebih lagi untuk membuka bisnis jasa tidak butuh modal yang cukup besar, bahkan dapat dibilang sedikit. Untuk menjalankan bisnis jasa ini hanya diperlukan modal skill atau kemampuan yang mumpuni dalam mendesain dan juga ide ide yang kreatif serta penguasaan software desain yang akan dipakai.

Apa saja peluang usaha di bidang grafis yang bisa dijalani. Berikut admin ringkas beberapa jenis usaha dibidang desain grafis dengan modal minim dan tidak sulit untuk memulainya :

1. Desain Foto atau Cetak Foto
Salah satu peluang yang menjanjikan dan dapat dijalani bagi para grafika yaitu desain foto. Contohnya desain Foto Prawedding, Mengubah Foto seseorang menjadi Vexel atau Lukisan, Membuat Cover majalah dan sebagainya. Untuk pengolah Foto hanya dibutuhkan perangkat PC dan Photoshop sebagai softwarenya untuk bisa memulainya.

2. Membuat Souvenir Digital
Banyak sekali orang yang mencari souvenir untuk diberikan sebagai hadiah atau buah tangan. Beragam pula jenis souvenirnya, salah satunya yaitu cetak mug atau gelas yang dapat diberikan gambar logo ataupun foto. Jenis usaha ini cukup relative murah hanya membutuhkan PC dan Printer khusus untuk mencetak gambar di media tersebut.

3. Layout Media Cetak
Media cetak sering sekali tidak memiliki tenaga grafis, mereka hanya membutuhkan tenaga jasa grafisnya saja, maka jasa desainer untuk mendesain layout untuk media cetak seringkali dibutuhkan pelaku usaha tanpa harus menyiapkan peralatannya.

4. Sablon Kaos
Secara efisiensi jenis usaha sablon kaos juga memiliki prospek bagus untuk kedepan, kalau menggunakan jasa sablon konvensional pasti akan membutuhkan biaya yang agak mahal untuk memesan 1pcs disbanding dengan sablon kaos digital. Bahkan sablon kaos digital pun dapat digunakan untuk sebuah komunitas atau organisasi, ataupun juga dapat sebagai hadiah atau souvenir.





0 Response to "Bidang Usaha Desain Grafis Yang Menjanjikan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel