Jenis Brosur Dan Ukurannya




Mungkin sebagian orang yang sudah terbiasa berkecimpung di dunia usaha advertising atau printing sudah sangat mengetahui ukuran-ukuran brosur yang sering dipakai serta jenisnya. Mengapa sih brosur itu sangat diperlukan??

Yups, Brosur merupakan salah satu media iklan yang sering digunakan untuk promosi. Dengan adanya brosur pelaku bisnis akan sangat terbantu setrategi marketing mereka dan memberikan informasi yang lengkap dan ringkas untuk calon konsumennya. Baik untuk perusahaan besar, kecil, kampus ataupun sekolah, brosur merupakan salah satu media yang sangat tepat.

Seiring berjalannya waktu brosur ada beberapa jenis dan ukuran yang ditawarkan. Dan dengan memilih ukuran brosur dengan cermat sesuai kebutuhan maka target marketing atau promosi akan menjadi optimal.

Apakah anda ingin membuat brosur untuk meningkatkan penjualan produk usaha anda?? Sebelumnya anda harus tahu dulu jenis kertas dan ukuran brosurnya sebelum melangkah lebih lanjut. Berikut Jenis kertas dan ukuran dalam membuat brosur yaitu :

Brosur Tanpa Lipatan

Brosur tanpa lipatan ini biasanya dikenal dengan nama flyer, biasanya brosur tanpa lipatan ini berukuran A5 (14,8cm x 21cm) A4 dan DL (1/4 kertas kuarto). Biasanya brosur ini digunakan untuk memberikan informasi yang singkat kepada target marketingnya. Apabila ingin membuat info yang sedikit lebih panjang bisa dengan menggunakan kertas A4 (21cm x 29,7cm)

Brosur Lipat 2

Brosur ini biasanya menggunakan kertas A4 (21cm x 29,7cm). Maka kertas akan menjadi 4 bagian halaman (depan dan belakang). Brosur jenis ini biasanya banyak memakai gambar.

Brosur Lipat 3

Untuk jenis Brosur Lipat 3 adalah brosur yang paling popular dan yang paling banyak kita jumpai. Kertas yang dipakai adalah A4 (21cm x 29,7cm). Dengan 3 Lipatan maka brosur ini memiliki 6 halaman, 3 didepan dan 3 dibelakang. Jika ingin menggunakan gambar dan memiliki info yang banyak untuk dimasukan di brosur, maka brosur lipat 3 ini sangat cocok menjadi pilihan.
Bukan hanya kertas A4, Kertas A5 pun bisa digunakan sesuai kebutuhan dengan menyesuaikan desain dan kertrasnya.

Demikian penjelasan brosur baik itu jenis dan ukurannya, semoga dapat membantu untuk kamu yang ingin mencetak brosur sebagai media marketing untuk menunjang usaha anda.               

1 Response to "Jenis Brosur Dan Ukurannya"

anon said...

brosur promosi masih jadi plihan bisa dicetak maupun dijadiin file digital

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel