Cara Memberikan Warna Outline Mengikuti Objek - Corel Draw


Sering dong kamu melihat motion graphic di acara2 televisi reality show atau apapun yang seru-seru, biasanya sih admin liat di trans atau net tv gitu layarnya menampilkan gambar slow terus ada effect edit di pinggir badan orang diberi warna outline yg tebal, atau jg kamu pernah liat thumbnail di youtube?? Kebanyakan si thumbnail yg nampilin editan begini.

Nah pas banget. Admin kali ini bakal ngebahas tentang memberikan warna outline mengikuti objek. Oke langsung saja ya ikuti caranya..

Pertama import file gambar yang akan diedit, dengan mengklik File>Import (ctrl+i)

Kedua kamu trace objek gambar menggunakan Pen Tool, atau Bezier Tool pun juga bisa terserah yang enak kamu gunakan. Biar enak outlinenya kasih warna merah aja.

Ketiga setelah tracing objek, kursor mouse kembali ke pick tool, lalu seleksi semuanya (trace yang baru kamu buat dan gambar objeknya) kemudian kamu pilih Intersect yang ada diatas.

Keempat lalu drag (klik dan tahan) object yang sudah di intersect tadi ke samping kanan. Kemudian hapus file pertama tadi (seleksi object pertama lalu delete).

Kelima Buat object kotak atau Rectangle Tool ditengah, buat kotaknya kecil aja.

Keenam Seleksi semuanya (kotak dan file gambarnya) lalu pilih Create Boundary yang ada diatas.

Ketujuh Beri ukuran 45px atau sesuaikan ukuran Outline Widthnya sesuai selera kamu dan pilih warna merah di outlinenya yang ada di jendela pallete.

Kedelapan Hapus atau delete objek kotak kecil yang ada ditengah tadi

Oke, cukup mudahkan tutorialnya. Kalau kepanjangan atau ada yang salah admin mohon maaf ya..  Selamat Mendesain..

0 Response to "Cara Memberikan Warna Outline Mengikuti Objek - Corel Draw"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel