Membuat Geometric Line Art - Corel Draw

Pada pembahasan kita kali ini yaitu tentang pembuatan garis geometric di Corel Draw. Geometric sendiri merupakan desain yang dasar polanya berbentuk sederhana seperti lingkaran, kotak, segitiga, atau trapezoid. Oke langsung saja kita aplikasikan pembuatan garis geometris di dalam Corel. 

Pertama
- Buat Object Segi 6 menggunakan Polygon Tool (Y)
- Points or side nya beri nilai 6
- Outline width beri nilai 25px



Kedua
Seleksi Object, kemudian pilih Menu Windows > Dockers > Fillet/Scallop/Chamfer 


Ketiga
Akan muncul jendela Fillet/Scallop/Chamfer di sebelah kanan. Lalu tipenya pilih  Fillet, Kemudian beri radius 20.0 mm atau 2 cm lalu klik Apply.


Keempat
Buat objek polygon atau segi 6 lagi yang lebih kecil di tengahnya. Kamu bisa tekan & tahan tombol Shift kemudian klik kiri titik ujung kanan atas (drag) ke posisi tengah lalu klik kiri mouse.

Kelima
Seleksi semua objek polygon, Klik Menu Effects > Blend, Beri nilai blend object nya 13 dan Blen direction 90 lalu klik Apply.


Keenam
Jika dirasa masih kurang oke posisinya, kamu bisa klik objek polygon yang peling tengah (caranya klik 2kali objek yang ditengah) klik kursor garis melengkung lalu putar objek tersebut.

Ketujuh
Seleksi semua object, lalu klik kanan > Pilih Break Blend Group Appart (Ctrl+K)

Kedelapan
Seleksi lagi semua object, lalu Ungroup All Object (Klik Menu Object > Group > Ungroup all objects) Seleksi semua lagi lalu pilih Menu Object > Convert Outline to Object (Ctrl+Shift+Q). Lalu Group lagi semua objectnya (Ctrl+G).



Kesembilan
Seleksi Objek, Pilih Interactive Fill Tool(G) yang ada di Tool Box, kemudian pada property bar nya kita pilih yang Fountain Fill. Lalu hilangkan warna hitam pada outlinenya (Dengan klik kanan warna silang yang ada di color palette)


Kesepuluh
Klik lagi Interactive Fill Tool(G). Lalu tarik garis melebar ke kanan dan beri warna.


Semoga tutorial dapat membantu. Salam Desain : )


0 Response to "Membuat Geometric Line Art - Corel Draw"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel