Memberi Warna Gradasi Pada Tulisan - Corel Draw


Oke langsung aja pada tutorial ini pembahasannya tentang memberi warna gradien pada object Text atau tulisan dengan Corel Draw.

Pertama 
Buat tulisan dengan Text Tool (F8), sesuaikan jenis dan ukuran fontnya sesuai keinginan sahabat desain. Disini saya menggunakan jenis font Arial dan Font size nya saya buat 100px dan tebalkan (Bold).




Kedua
Untuk memberikan warna gradasi pada tulisan, kita menggunakan Interactive Fill Tool (G). Disini saya membuat penggabungan 3 warna.


Drag (Klik &tahan mouse) geser ke samping kanan sambil menekan Ctrl (Agar lurus),

Akan muncul kotak ujung kiri dan ujung kanan. Disini kita bisa memasukan warnanya dengan mendrag warna pada palette lalu masukan ke ujung kotak sebelah kiri (warna hitam)


Kemudian drag 1 warna lagi, masukan ke kotak ujung sebelah kanan

Sahabat desain bisa menambahkan beberapa warna lagi pada tulisan. Caranya klik 2kali pada garis yang agak di tengah.

Akan muncul kotak baru, lalu tingal kamu drag warna yg ada di palette dan masukan kedalam kotak yang baru ditambahkan tadi.



Maka hasilnya akan seperti ini

Percantik dengan memberikan bayangan tulisan. Kita bisa Duplicate (Ctrl+D) tulisan lalu letakan di bawah, kemudian klik Mirror Vertically


 Kemudian seleksi tulisan bawah yang baru kita buat, lalu pilih Menu Effect > Pilih Add Perspective.., lalu drag titik bawah ujung kiri geser ke samping kanan sambil menekan tombol (Ctrl dan Shift) bersamaan. 


Lalu beri Transparency yang ada di Tool Box dan sesuaikan . 


0 Response to "Memberi Warna Gradasi Pada Tulisan - Corel Draw"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel