Merubah Splash Screen CorelDRAW



Splash Screen yaitu tampilan pertama kali yang muncul sewaktu kita membuka aplikasi saat proses (loading) sebelum masuk ke aplikasi utamanya. Disini saya akan mencoba sharing gimana cara memodifikasi splash screen bawaan CorelDRAW  dan mengganti dengan splash screen desain kita sendiri.

Oke, langsung aja kalo gitu gak pake lama..

Pertama
Kebetulan saya disini menggunakan aplikasi CorelDRAW 2018. Untuk Splash Screen bawaannya seperti ini


Sebelumnya kita harus mengetahui dulu lokasi file gambarnya yang digunakan itu letaknya dimana. Mungkin agak berbeda dengan aplikasi Corel yang lama untuk ukuran gambarnya. Oke deh langsung aja, Lokasi file di CorelDRAW 2018 ini terletak di C:\Program Files\Corel\CorelDRAW Graphics Suite 2018\Languages\EN\Draw\Skin …… Untuk nama file nya yaitu APP_Fireball (type filenya PNG). Berikut ini adalah gambar lokasinya..


Kedua
Kita bisa rename dulu nama file aslinya dengan nama APP_FireballORI. Lalu tinggal kita desain deh dengan ukuran yang sama bawaan CorelDRAW 2018 yaitu widh 2700 pixels & height 2700 pixels. Atau bisa kamu desain sendiri ukurannya sesuai yang kamu mau. Nah,setelah kamu selesai membuat desain gambarnya, kamu Export dengan file name APP_Fireball , Save as typenya PNG. Udah deh jadi..
Ini contoh gambar Splash Screen bawaan dan sample editan saya.


Bagaimana cukup mudahkan, sebenarnya artikel ini hanya untuk kamu yang bosan dengan tampilan defaultnya CorelDRAW dan ingin menggantinya biar terlihat lebih kece. Oke, kalo gitu cuz deh kamu cobain.. Selamat mendesain yah.. :)  

0 Response to "Merubah Splash Screen CorelDRAW"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel