Menampilkan Banyak Palette Warna - Corel Draw


Pertama baru-barunya saya menggunakan corel, saya masih binggung mencari jendela warna, kok jendela warnanya cuma sedikit.. gimana mewarnai objek nanti kalau warnanya cuma segini,he..
Tapi kan itu dulu waktu baru-barunya belajar corel, semakin lama semakin terbiasa kalau kita mencoba cobanya sendiri menu apa saja yang dapat kita rubah atau tampilkan.

Nah, untuk kali ini kita akan bahas cara menampilkan warna-warna palette yang ada dicorel dan menampilkannya di area kerja kita. Contoh seperti gambar dibawah ini


Untuk menampilkan baris palette kamu bisa klik panah hitam ini, kemudian pilih Rows, disini kamu bisa menampilkan 1 sampai 3 baris palette warna


Lanjut ke Costumize, akan tampil jendela Color Palette. Disini kamu bisa mengatur maksimal 7 baris palette color, pada pilihan palette option.
 


Untuk memunculkan jenis-jenis color palette yang berbeda, kamu bisa masuk ke menu bar Windows > Color Palette > ….. (Tinggal kamu ceklist jenis warna yang ingin kamu tampilkan)

Disini saya coba menampilkan 3 jenis color palette warna lain selain dari palette defaultnya, dan saya setting menjadi 3 rows atau 3 baris. Tinggal kamu drag penempatan palettenya, ingin diatas, sebelah kiri atau bawah. Maka tampilannya akan seperti ini..



Apabila warna palette yang tersedia sedikit, seperti gambar dibawah ini

Kamu bisa membukanya di Menu Window > Color Palette > Color Palette Manager

Nanti akan muncul Jendela Color Palette Manager, kamu bisa memilih atau membukanya dengan mengklik 2 kali pada warna yang akan dipilih ( gambar: mata (-) ), jika ingin menghilangkan warna palette nya lagi cukup mengklik 2 kali lagi ( gambar: mata )

Bagaimana sahabat desain, sudah tidak bingung lagi kan untuk menampilkan color palette yang ada di corel. Selamat mendesain…

0 Response to "Menampilkan Banyak Palette Warna - Corel Draw"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel